Home / Bisnis Tekhnologi

Kamis, 24 September 2020 - 20:38 WIB

Bagaimana Membuat Rencana Bisnis Untuk Desain Web Anda

Bagaimana Membuat Rencana Bisnis Untuk Desain Web Anda – Apakah Anda berencana untuk memulai perusahaan desain dan pengembangan web? Baik Anda memulai atau mengembangkan bisnis, Anda pasti membutuhkan rencana bisnis.

Hanya rencana bisnis yang dapat memberi Anda jawaban untuk berbagai macam pertanyaan. Memang membosankan, tapi pasti terbayar.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menghabiskan waktu berhari-hari untuk menulis rencana bisnis. Kami akan memandu Anda tentang cara membuat bisnis untuk perusahaan desain dan pengembangan web Anda. Jika Anda sudah membuatnya, Anda dapat menggunakan panduan kami sebagai referensi untuk melihat apa yang Anda lewatkan.

1. Siapa Audiens Anda?
Mengingat keadaan saat ini, memiliki target audiens yang terdefinisi dengan baik adalah penting. Tidak ada bisnis yang dapat menargetkan semua orang. Beberapa mengatakan mereka akan menawarkan layanan mereka kepada pihak yang berkepentingan, yang lain mengatakan mereka menargetkan pemilik usaha kecil atau ibu rumah tangga. Jenis target seperti itu terlalu umum.

Menargetkan pelanggan tertentu tidak berarti Anda mengecualikan orang lain. Anda hanya menargetkan kumpulan audiens tertentu yang lebih cenderung membeli dari Anda. Jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini untuk mengetahui audiens target Anda.

Cari tahu siapa yang akan mencari layanan desain dan pengembangan web Anda berdasarkan usia, lokasi, jenis kelamin, tingkat pendapatan, tingkat pendidikan, pekerjaan, latar belakang etnis, dan status hubungan
Media manakah yang dicari audiens Anda untuk mendapatkan informasi?
Bagaimana dan kapan mereka akan menggunakan layanan Anda?
Apakah audiens target Anda mudah diakses?
Apakah mereka benar-benar mendapat manfaat dari layanan Anda?
Bisakah audiens target Anda membeli layanan desain dan pengembangan web Anda?

2. Pahami Pesaing Anda
Mengetahui pesaing Anda dan apa yang mereka tawarkan dapat membantu perusahaan desain dan pengembangan web Anda menonjol. Anda dapat menetapkan harga yang sesuai dan lebih siap untuk kampanye pemasaran saingan. Cobalah mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini.

Apa posisi pasar mereka dan apa yang dibeli orang dari mereka
Bagaimana struktur harga mereka?
Seberapa baik ulasan media sosial mereka?
Juga, cari tahu kelemahan mereka dan cari tahu bagaimana hal itu dapat diatasi oleh layanan Anda.

3. Mempekerjakan
Dalam perekonomian saat ini, tidak ada kekurangan kandidat untuk posisi apa pun. Tampaknya pemberi kerja dapat menemukan kandidat terbaik untuk pekerjaan apa pun. Namun, tidak sesederhana itu. Selalu ada kemungkinan mempekerjakan orang yang salah yang bisa berdampak negatif.

Kualifikasi kerja dan pengalaman kerja yang mengesankan memang dibutuhkan, tetapi Anda juga harus mencari tahu apakah keduanya berbaur dengan budaya organisasi Anda.

Beberapa cara Anda dapat meningkatkan proses rekrutmen adalah dengan mencari orang yang berorientasi pada karir, mengakses pengalaman praktis, menentukan kekuatan yang dibutuhkan untuk posisi tersebut, mengajukan pertanyaan wawancara kerja yang tepat, memeriksa referensi latar belakang kandidat, dan menggunakan wawancara telepon untuk menyaring sebelumnya .

4. Menemukan Pekerjaan Untuk Start-Up Anda
Langkah selanjutnya adalah menemukan pekerjaan dan di sinilah bisa menjadi tantangan untuk diperhatikan. Salah satu opsinya adalah mencoba beriklan di forum webmaster dan forum bisnis. Di sini Anda akan menemukan orang-orang yang mencari desain web dan layanan online lainnya dan Anda dapat terhubung dengan orang-orang itu.

Atau, Anda dapat mencoba menggunakan situs seperti ‘eLance’, ‘ODesk’ dan ‘People Per Hour’ yang ditujukan untuk menghubungkan pekerja online dengan bisnis yang membutuhkan mereka. Anda bahkan dapat mencoba berkeliling di sekitar area Anda dan menanyakan bisnis apakah mereka sudah memiliki situs web!

5. Manajemen Arus Kas
Dalam hal manajemen keuangan sebuah perusahaan, uang tunai adalah rajanya. Baik Anda baru memulai atau mengembangkan bisnis, pengelolaan arus kas sangat penting untuk kelangsungan bisnis. Gagal mengelola arus kas membuat bisnis Anda memiliki terlalu banyak stok, jangka waktu pembayaran yang panjang, pengeluaran berlebihan, dan perdagangan berlebihan. Jadi bersiaplah, proyeksi arus kas yang akurat dapat memberi tahu Anda sebelum masalah muncul.

 

Bagaimana Membuat Rencana Bisnis Untuk Desain Web Anda

Share :

Baca Juga

Apa itu Konsultan Pemasaran Digital?

Bisnis Tekhnologi

Apa itu Konsultan Pemasaran Digital?
Pengembangan Aplikasi Seluler

Bisnis Tekhnologi

Pengembangan Aplikasi Seluler
Bagaimana Memulai Bisnis Kecil Menjual Suku Cadang Komputer

Bisnis Tekhnologi

Bagaimana Memulai Bisnis Kecil Menjual Suku Cadang Komputer
Tips Gratis untuk Sukses Bisnis Warnet Anda

Bisnis Finansial

Tips Gratis untuk Sukses Bisnis Warnet Anda
Pemasaran Media Sosial untuk Bisnis

Bisnis Tekhnologi

Pemasaran Media Sosial untuk Bisnis
Apa yang dilakukan copywriter lepas?

Bisnis Tekhnologi

Apa yang dilakukan copywriter lepas?
Bagaimana Adsense Mengubah Internet

Bisnis Tekhnologi

Bagaimana Adsense Mengubah Internet
Mencari Pekerjaan di Industri Video Game

Bisnis Tekhnologi

Mencari Pekerjaan di Industri Video Game